Sunday, March 4, 2012

Be Lovable!


Tidakkah Anda menginginkan diri Anda menjadi figure yang dicintai semua orang? Menjadi perempuan yang memiliki seluruh kriteria untuk menarik perhatian banyak orang, tentunya dari segi yang positif? Menjadi sosok yang begitu memesona dan mudah mengambil hati orang lain akan mendatangkan banyak keuntungan-keuntungan positif, misalnya kemudahan-kemudahan dalam bekerja, bersosialisasi, dan lain sebagainya.

Sesungguhnya, menjadi sosok yang lovable alias bisa dicintai dengan mudahnya oleh banyak orang tidaklah terlalu sulit. Asal Anda memahami betul kalau segala perilaku yang Anda lakukan akan kembali ke arah Anda. Jika Anda menabur kebaikan, memperlakukan orang lain dengan baik dan layak, serta menjadi figure yang menyenangkan, tentu proses pencapaian menjadi perempuan yang loveable akan berlangsung cepat dan mudah.

BAGAIMANA CARANYA MENJADI LOVABLE?

Anggaplah diri Anda sendiri sebagai sosok yang lovable.
Bangkitlah dari keterpurukan masa lalu dan percayalah bahwa setiap pribadi tentu memiliki rekaman sejarah yang tak mungkin bisa dihapus. Hilangkan pikiran-pikiran negatif sehingga perasaan tidak layak untuk dicintai oleh orang lain tersebut segera lenyap dari benak Anda.

Tersenyumlah dan jadilah pribadi yang menyenangkan.

Selalu bersikap positif serta tidak banyak mengeluh. Orang-orang yang berada di sekitar Anda tentu lebih menyukai pribadi yang hangat, tenang, dan menyenangkan, daripada pribadi yang selalu mengeluh, menggerutu, dan cemberut.

Perhatikan penampilan Anda.
Dengan memerhatikan detil berpakaian, etiket, juga sopan santun, orang-orang di sekitar Anda akan menghargai apa yang Anda lakukan. Orang dalam pergaulan Anda sehari-hari tentu lebih nyaman dengan Anda yang memakai pakaian santun, bukan memakai rok terlalu mini atau baju dengan belahan dada terlalu rendah. Jika Anda menghargai diri sendiri, maka secara otomatis orang-orang akan menghargai Anda.

Percaya diri.
Terimalah pujian dari orang lain saat Anda mencapai sebuah kesuksesan dan buktikan kepada orang lain bahwa Anda memang layak mendapatkan seluruh pujian tersebut. Jangan terlalu egois dengan menguasai sebuah pekerjaan yang sebetulnya membutuhkan kerjasama yang apik, bukan individual. Dengan menjadi bagian dari sebuah tim dan mengerjakan bagian Anda dengan baik, Anda akan menyenangkan semua orang yang terlibat.

Jangan Egois!
Dunia tidak berkeliling di bawah kaki-kaki Anda saja, jadi segera singkirkan ego pribadi Anda dan jadikan diri Anda sebagai pendengar yang baik, ringan tangan, atau menjadi dewi Penolong ketika dimintai bantuan oleh teman Anda (oh, tentunya kalau memang Anda bisa melakukannya, bukan sekadar ingin membantu tapi malah menyusahkan). Jangan menolong karena terpaksa, tapi lakukan dari hati karena itu akan terpancar di dalam wajah Anda.

Bahagia dan Optimis.
Apapun kondisinya, Anda hanya memiliki dua pilihan: fokus terhadap hal-hal yang baik atau terlalu terbebani dengan. Buat apa Anda selalu berpikiran buruk dan memikirkan hal-hal yang tidak menyenangkan, kalau kondisi tidak akan berubah?

Menjadi sosok yang mudah dicintai siapa saja adalah gampang-gampang susah, tetapi satu hal yang pasti, sekecil apapun kebaikan yang Anda tabur, akan berbuah dengan kebaikan pula. Be lovable and you’ll be loved. Mudah, kan?

No comments:

Post a Comment